CALL ME ON WA 085737066571

Sabtu, 29 Desember 2012

ANTIVIRUS DALAM WINDOWS 8


By Pande Setiawan 
Windows memang salah satu sistem operasi yang cukup rawan akan serangan virus dan malware, kehadiran perangkat lunak keamanan seperti antivirus adalah kewajiban.
Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, Microsoft dikabarkan telah melengkapi sistem operasi terbarunya, Windows 8, dengan antivirus sendiri secara  built-in atau tersedia sebagai perangkat lunak bawaan Windows 8.
Meski pada Windows 8 Microsoft telah membekali antivirus bawaan, namun Microsoft tetap memprioritaskan penggunaan perangkat lunak keamanan buatan pihak ketiga seperti Symantec, McAfee, Avira, Avast atau Eset.

Antivirus bawaan Windows 8 akan aktif jika tidak terinstal software antivirus dari pihak ketiga, namun ketika pengguna menginstal antivirus buatan pihak ketiga, maka antivirus bawaan Windows 8 akan secara otomatis menonaktifkan dirinya.
Microsoft sendiri sebenarnya telah memiliki produk antivirus dengan nama Microsoft Security Essentials, namun produk ini memang kurang populer dikalangan pengguna.
Pada versi Windows 7, Microsoft telah membekali perangkat lunak keamanan yang disebut dengan Windows Defender, namun perangkat lunak ini hanya memiliki kemampuan yang terbatas.
Windows Defender sendiri memang dirancang oleh Microsoft untuk mengatasi spyware dan malware saja, sehingga kemampuannya terbatas dan fungsinya hanya sebagai pelengkap keamanan.
Antivirus bawaan Windows 8 nantinya akan menggabungkan kemampuan Windows Defender dengan antivirus Microsoft Security Essentials menjadi sebuah perangkat lunak keamanan yang lengkap.
Seperti layaknya antivirus lain, antivirus bawaan Windows 8 nantinya akan membutuhkan pembaruan secara reguler untuk memperbarui database antivirus.
Banyak pihak yang meragukan antivirus bawaan Windows 8, namun saat ini antivirus tersebut masih dalam tahap pengujian.
Mari kita tunggu kehadirannya untuk melihat kemampuan antivirus buatan Microsoft untuk Windows 8.
artikel terkait :

Berlangganan artikel via email :

Delivered by PANDE

Share On:

ARTIKEL YANG TERKAIT:

Belum ada komentar untuk "ANTIVIRUS DALAM WINDOWS 8"

 
 
All Right Reserved - life is hard
Design by PANDE_RIO | Powered By Blogger.com