CALL ME ON WA 085737066571

Minggu, 23 Juni 2013

RESISTOR , 1. PENGERTIAN


Pada postingan kali ini sedikit berniatan untuk membantu rekan - rekan dalam mengenal lebih dalam dunia elektronika. Utamanya pada beberapa komponen - komponen dasar yang akan dijelaskan pada beberapa postingan kedepannya.
        Postingan ini saya buat dalam rangka mencoba memberikan data yang lengkap seputar komponen, mulai dari pengenalan, pengukuran sampai membaca kerusakan sebuah komponen. hal ini atas dasar evaluasi dari beberapa tulisan yang ada selama ini kadang terbuat secara parsial. Sehingga besar harapan nantinya artikel ini mampu memberikan pemahaman atau sekedar pengetahuan terhadap yangsedang menekuni atau sekedar hoby di dunia elektronika.
       Untuk saat ini yang akan dibahas adalah mengenai salah satu komponen elektronika yang bernama RESISTOR pada posting Resistor : Mengenal Komponen Elektronika 1.

A. PENGERTIAN RESISTOR, APA ITU RESISTOR ?
     Resistor adalah komponen yang mempunyai hambatan yang dapat digunakan untuk mengatur aliran arus listrik dalam suatu rangkaian.
    Aliran Arus listrik yang lewat pada resistor tidak hanya tergantung pada resistansinya (hambatannya) melainkan juga pada tengangan yang melalui resistor tersebut.
    Resistor di singkat dengan huruf R satuan ohm yang diambilkan dari nama Sarjana Jerman yang bernama : George Simon Ohm (1781-1854)

   








Berlangganan artikel via email :

Delivered by PANDE

Share On:

ARTIKEL YANG TERKAIT:

Belum ada komentar untuk "RESISTOR , 1. PENGERTIAN"

 
 
All Right Reserved - life is hard
Design by PANDE_RIO | Powered By Blogger.com