CALL ME ON WA 085737066571

Senin, 22 April 2013

MEMBUAT JAM DIGITAL DENGAN VB

Yapz  udah lama ga update2 tutorial - tutorial buat kalian belajar VB6 dari blog ini. Oh iya sebelum saya membuat posting ini saya ingin memberitahukan kepada anda tentang EVENT yang akan saya ditahun ini hadiah untuk EVENT ini sebuah E-BOOK Cara cepat menguasai VB6 tunggu tanggal mainya ya cepat atau lambat saya akan buat EVENT itu. Oke berikut tentang tutorial ini tutorial sederhana Cara Membuat Aplikasi Jam Analog VB6, Sebenernya tutorial ini udah banyak di google tapi saya ingin menaruh semua TUTORIAL dari berbagai sumber buat kalian belajar soalnya saya lihat2 di google masih sedikit blog khusus TUTORIAL untuk VB6 hehehe ... baik langsung aja tutorialnya

1. Open VB6 dan pilih 'Standart Exe'
2. Masukan objek ini ke dalam form1 : 1 Label, 3 LineTools, 1 Timer Atur propertinya seperti ini :

Form1 : Name =  frmMain
LineTools : Name = ( Linehour,lineMinute,lineSecond) * Linetool ini untuk jarum jam dengan catatan ketiga line tersebut berada mempunyai titik pusat yang sama.
Label1 : Name = Lbltime , Caption = Kosongkan
Timer : Name = tmrclock Interval = 1

3. Klik View kode dan masukan kode dibawah ini kedalam form1
 


4. Selesai coba di test dengan menekan tombol F5 Pada keyboard.

by : pande setiawan i nyoman

Berlangganan artikel via email :

Delivered by PANDE

Share On:

ARTIKEL YANG TERKAIT:

Belum ada komentar untuk "MEMBUAT JAM DIGITAL DENGAN VB "

 
 
All Right Reserved - life is hard
Design by PANDE_RIO | Powered By Blogger.com